Roda Amblas pasti Hellaflush

| Selasa, 09 Oktober 2012



  hella flush ini menampilkan gaya velg dan ban yang cukup ekstrim. Prinsip utamanya adalah membuat velg sedekat mungkin dengan fender atau spatbor. Sehingga kalau dilihat, ban nampak amblas di dalam spatbor dan cuma kelihatan velgnya saja.

tampilan hella flush kini sudah diadopsi oleh beberapa anak modif. Tapi rata-rata belum ada yang sesuai pakem. Standar fashion hella flush yang benar adalah memakai velg ring besar. Paling tidak ring 19 ke atas. Kalau di sini umumnya masih pakai ring standar yang ukurannya sekitar 15-16.

menurut gua membuat mobil bergaya hella flush membutuhkan velg yang besar sekitar ring 19 keatas supaya nyaman dikendarai dan harus velg yang berkualisan tinggi.


biasanya untuk membuat hella flush harus diperhatikan seperti ban, velg, fender dan suspensi

1. untuk pemilihan ban , ban yang di pakai harus ban yang kuat di tarik . nah misalnya velg 15 x 9 di pasangkan dengan ban 195/45 . pasti akan terlihat harmonis , akan tetapi kita harus memilih merk ban yang kuat untuk di tarik dan tekanan angin harus disesuaikan agar tidak cepat kempes , memang ban menjadi keras , jika tekanan kurang bisa merusak velg .
 









2 .velg
kalo untuk hellaflush mencari velgnya sih gampang gampang susah . simpelnya sih , velg lebar yang di masukan ke fender mobil ,usahakan cari yang offsetnya kecil , misal 16 x 9 et 0 atau 16 x 10 et 20 .
kalo ingin lebih praktis bisa menggunakan velg berkonstruksi 3piece , velg ini outer lips nya diganti yang lebih celong atau barrel diganti dengan yang lebih lebar. Contohnya, BBS seri RS, OZ Futura, atau OZ Turbo.
alternatif lain , bisa menggunakan velg kaleng yang di custom , yang penting lebar . semakin lebar dan mepet fender semakin enak diliatnya . bagian bibir velg juga tidak boleh cacat agar angin tidak keluar .

   
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYkw7b3iRhS1bTn4JLh7Dm7ZDHSq8SGUdMS-LlidaVMXRnVZ3rdi9R2ve95VzvZXHVBCrWkjei7viVFIidYU3Y2zXIUr1t4HB_Ri8zkIUTV4HT4H3DPmLASq1dJmXl5uOQjVofrFxdFaQ/s1600/8229_1241761279533_1094356163_846130_697173_n.jpg 


3.fender
langkah pertama dalam mengaplikasikan hellaflush pada fender adalah dengan meroll bagian fender atau biasa di sebut rollferder , meroll atau melipat daging bagian dalam fender agar ban dan velg bisa masuk .
langkah kedua dengan cara gedorfender , langkah ini dilakukan jika rollfender masih belum berhasil . langkah ini dilakukan dengan cara menggunakan palu , bagian feder di palu agar fender lebih merenggang dan velg bisa masuk .
langkah ketiga denga cara memainkan sedut cember mobil , bisanya negatif cember yang biasanya digunakan pada mobil drift atau F1 , dengan langkah mengatur kemiringan ban , agar ban lebih leluasa masuk kedalam fender 

      


4. suspensi
pilih suspensi yang tidak mudah mengayun untuk mengurangi terjadinya gerekan ban dengan fender atau yang bisa di sebut gesrot , karena bisa mengakibatkan ban habis termakan fender .
kita harus bisa memilih komposisi shock dan per yang tepat ,bisa menggunakan shock yang bisa diatur ketinggiannya atau juga bisa dengan memotong per dan shock .


      

1 komentar:

Next Prev

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲