MEMPERNYAMAN SETANG & MEMPERKUAT AURA KLASIK FINO

| Sabtu, 06 Oktober 2012
Yamaha Fino baru saja meluncur di pasaran, untuk meramaikan pasar skutik di Indonesia. Selain segmennya kental dengan wanita, lambat laun para modifmania pun menyukainya.
Beberapa aseso pun ada yang mulai dirombak, untuk mendapat tongkrongan face lift yang lebih modis, serta posisi riding style lebih nyaman. Seperti yang mulai digarap oleh Soewariono yang biasa disapa cak War panglima War Modified di kawasan Demak Selatan Surabaya berikut ini.

Behel atau plunger, nuansa behel orsi kurang kuat aura retronya. Untuk itu cak War, menggantinya dengan behel milik Scoopy, yang menganut model behel tubular. Cara pemasangannya, seting dulu adaptor behel pada dudukan behel orsinya, berikut dengan tingginya agar tak sampai mengganjal sadel saat ditutup.

Untuk mempermudah proses seting pemasangan agar persis di tengah, cak War memanfaatkan 2 adaptor. Satu nangkring pada dudukan behel dan satunya lagi dikaitkan langsung dengan behel.

Setelah itu baru kedua adaptor digabungkan pakai las listrik. “Agar lebih manis, silahkan melapisnya pakai krom,” pasti cak War. Berikutnya bagian stang kemudi, orsi Fino terlalu turun. Buat pria postur 165 cm saja, riding style terlalu merunduk jadi kurang pas saat dipakai santai.

Berdasar dari sini, cak War menggantikan stang kemudi milik Ninja R-150. Konturnya lebih tinggi sekitar 3 cm. Sipnya, holder kanan kiri  langsung pasang, sebab keduanya menganut diameter sama, termasuk saat pemasangan ke raiser. “Jadi, untuk mendekap handgrip tak perlu merunduk lagi,” yakin cak War.  | pid

1 komentar:

  1. ganti setang FIno dengan Ninja, apakah kabel gas, selang rem cakram dll harus ganti juga? karena lebih tinggi jadi perlu kabel dll yang lebih panjang?

    BalasHapus

Next Prev

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲